Select Page

Kamis, 02 Juli 2020 pukul 09.00 WITA bertempat di Ruang Sidang Utama, Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Kendari Bapak R BASUKI SANTOSO, S.H., M.H. memulai rapat dengan mengingatkan agar seluruh Hakim dan Pegawai untuk menggunakan masker, menjaga jarak serta rapat yang tidak boleh lebih dari 45 menit sebagai persyaratan protokol new normal. Rapat kali ini dihadiri oleh Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Kendari, para Hakim Pengawas Bidang, Panitera, PLT Sekretaris/ Kasubag PTIP, Panmud Perkara, Panmud Hukum, Kasubag Umum & Keuangan serta Kasubag Kepegawaian & Ortala PTUN Kendari; dalam pertemuan ini Bapak Ketua menyampaikan kepada para Hakim dan Pejabat Struktural antara lain:

  1. Mengingatkan presensi online merupakan alat untuk mengontrol keberadaan pegawai di satker dengan pengaturan tekhnis dari pusat (Mahkamah Agung).
  2. Pada sub bagian PTIP menyarankan agar :
    • ada peningkatan kecepatan internet, dengan meningkatkan kapasitas jaringan internet menjadi 20 Mbps,
    • memprivatisasi akses SIPP yang hanya bisa dilakukan pada saat jam kerja dengan akses jaringan internet lokal kantor serta berkonsultasi tentang aplikasi MIS kepada admin IT Mahkamah Agung, agar terhindar dari peretasan/pembajakan. 
    • menginstruksikan kepada Plt. Sekretaris agar alat infocus diperbaiki/ yang ada atau pembelian baru  karena dibutuhkan untuk sidang elektronik.
  3. Pada sub bagian umum mengingatkan agar dioptimalkan desk informasi dan ruang yang tidak terpakai untuk penyimpanan berkas non-aktif.
  4. Pada sub bagian keuangan menyarankan agar surat masuk dan keluar dibuatkan sistem persuratan elektronik, ketiadaan rak untuk perpustakaan dapat dilakukan secara mandiri dengan membuatsendiri dengan platform youtube sebagai sumber inspirasi, mengingat keterbatasan dana.

Sidang ditutup oleh Ketua PTUN Kendari dengan mengingatkan Hakim dan Pejabat Struktural untuk senantiasa bekerja dengan baik dengan mempedomani PERMA no. 7, 8, 9, tahun 2016 serta Maklumat Ketua Mahkamah Agung no. 1 tahun 2017 dengan menjauhi unsur-unsur KKN.

Translate »